Cara Memilih Bibit Anakan Ayam Bangkok Bagus

By On Minggu, April 16th, 2017 Categories : Jenis Ternak, Tips Ternak

Cara Memilih Bibit Anak Ayam Bangkok Bagus – Ilmupeternakan.web.id kali ini admin akan berbagi informasi tentang cara memilih bibit anakan ayam bangkok yang bagus, unggulan dan berkualitas berdasarkan ciri-ciri bibit/anakan ayam bangkok tersebut. Berikut penjelasannya.

Ayam bangkok adalah salah satu ayam yang banyak dipelihara dan juga banyak dijadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan, dikarenakan harga jual ayam bangkok cukup mahal. Dalam perkembangan ayam perlu dilakukan seleksi dan juga pemilihan agar mendapatkan hasil yang sangat maksimal dalam perlombaan/aduan maupun pembudidayaan ayam bangkok.

Berikut cara memilih dan ciri-ciri bibit anakan ayam bangkok yang berkualitas dan bagus, yaitu sebagai berikut:

Baca: Cara Mengobati Antrax Pada Sapi 

Cara Memilih dan Ciri-Ciri Bibit Anak Ayam Bangkok Bagus dan Berkualitas

1. Faktor Genetika (Keturunan)

Faktor keturunan adalah salah satu paling utama yang harus diperhatikan dalam pemilihan anakan/bibit ayam bangkok, jika indukan yang unggulan dan berkualitas maka akan menghasilkan anakan yang sangat bagus. Pemilihan anakan tersebut harus diketahui keturunan dan asal mu asal ayam tersebut.

2. Faktor Umur

Faktor umur ternyata juga dapat menentukan dan masuk ke ciri-ciri atau syarat utama dalam pemilihan anakan ayam bangkok. Dalam pemilihan anakan ayam bangkok yang palig efektif dilakukan sekitar 3-4 bulan, bila 2-3 bulan belum dapat ditentukan kualitas berdasarkan fisik dan tingkah lakunya.

3. Berdasarkan fisiologis (fisik)

Adapun ciri-ciri anakan/bibit ayam bangkok yang berkualitas berdasarkan fisik dan tingkah lakunnya yaitu sebagai berikut:

  • Nafsu makan dan minum tinggi.
  • Pergerakan lincah dan agresif.
  • Tidak abnormal (tidak cacat).
  • Memiliki warna tubuh kemerahan, bulu mengkilap, mata tidak berair, kepala normal dan ekor tidak terdapat kotoran menempel.
  • Tidak dalam terserang penyakit.
  • Tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga:

Demikianlah informasi tentang Cara Memilih Bibit Anakan Ayam Bangkok semoga berguna dan bermanfaat. Terima Kasih.

Cara Memilih Bibit Anakan Ayam Bangkok Bagus | ilmupeternakan | 4.5
Link Alternatif Agen Sakong Bandar Poker Judi BandarQ itu99