7 Ciri-Ciri Kucing Terkena Rabies Berbahaya

By On Jumat, September 29th, 2017 Categories : Kucing, Peternakan, Sapi

7 Ciri-Ciri Kucing Terkena Rabies Berbahaya | Tanda-tanda Kucing Terkena Rabies – Penyakit rabies umumnya menyerang pada binatang anjing, namun penyakit ini bisa menular keberbagai binatang, terumatanya kucing anggora, kucing persia, dan bahkan kucing peliharaan lainnya. Apabila kucing kamu terserang atau terkena penyakit rabies akan menyebabkan kucing kamu memiliki perubahan tingkah laku yang sangat tidak stabil.

Penyakit rabies umumnya dikenal dengan istilah anjing gila, sehingga hewan yang terserang akan menyebabkan kehilangan tingkah lakunya dan menjadi gila. Hal ini dikarenakan penyakit rabies menyerang sistem syaraf dan merusaknya sehingga hewan akan memiliki tingkah laku yang aneh. Penyakit ini tergolong sangat berbahaya dan bahkan mematikan, dari beberapa kasus kucing yang terkena penyakit menular ini memiliki tingkat kematian yang cukup tinggi. Bila kamu belum mengetahui, ciri-ciri kucing terkena penyakit rabies. Berikut kami jelaskan 7 ciri –ciri kucing terkena rabies berbahaya adalah sebagai berikut.

Baca: Tanda-Tanda Sapi Hamil (Bunting) Muda-Tua

Tanda – Tanda Kucing Terkena Rabies Berbahaya

1. Bertingkah dan bereaksi tak wajar

Jika kucing kamu memiliki sifat yang berubah dari pada sebelumnya, maka kucing kamu mulai terserang penyakit yang berbahaya. Misalnya kucing kamu mencakar, mengigit dan menyerang makhluk hidup atau benda yang bergerak.  Hal tersebut menunjukan bahwa sistem syaraf kucing kamu mulai rusak.

2. Selalu Gelisah

Jika kucing kamu selalu gelisah, tanpa disebabkan apapun kemungkinan kucing kamu terserang penyakit rabies, misalnya selalu berlarian tanpa jelas apa yang diinginkan. Namun, bila gelisah yang ditimbulkan oleh siklus birahi maka hal tersebut sangatlah wajar.

3. Takut Air (Hidropobia)

Jika kucing kamu takut dengan air, kemungkinan sudah terserang penyakit rabies yang sangat berbahaya. Bila kucing kamu mandikan akan berdampak kejang-kejang dan bagian otot kucing akan mengeras.

4. Kucing Memiliki Warna Kusam

Jika kucing kamu, biasanya memiliki warna yang lebih lembut dan indah. Namun, ketika sudah terserang penyakit rabies akan mengalami perubahan menjadi lebih kusam dan pucat sehingga menandakan bahwa kucing kamu sudah terkena rabies.

5. Kucing Mengalami Gatal” dan Sembelit

Bila kucing kamu sering gatal-gatal dengan cara menempelkan ke dinding atau benda sekitar itu menandakan bahwa kucing kamu terkena penyakit rabies. Selain itu, di imbangi dengan penyakit sembelit kucing kamu juga dikatakan terkena penyakir rabies.

6. Kucing Selalu Kehausan

Bila Kucing kamu sering kehausan, meskipun sudah beberapa kamu beri air minum maka dapat di disebabkan karena kucing kamu terkena rabies berbahaya.

7. Adapun Rabies Tanpa Bentuk

Rabies ini di sebabkan dengan kucing yang selalu bertingkah normal, dan juga di awali dengan ketegangan otot pada bagian kaki, serta lebih diam dibandingkan biasanya.

Baca Juga:

Demikianlah Informasi tentang 7 Ciri-Ciri Kucing Terkena Rabies Berbahaya. Semoga artikel diatas dapat berguna dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share.

7 Ciri-Ciri Kucing Terkena Rabies Berbahaya | ilmupeternakan | 4.5
Link Alternatif Agen Sakong Bandar Poker Judi BandarQ itu99